Minggu, 25 November 2012

Hidupkuuuu

Hidup, hidup itu adalah sebuah pilihan dimana kita memilih apkah kita mau menuju ke arah kanan atau ke arah kiri.. 
Hidup, hidup itu gga mudah tapi selama kita selalu bersyukur atas apa yang allah kasih buat kita insya allah kita bisa ngejalanin hidup ini . 

Sekilas tentang kehidupan keluarga gue untuk share aja sii :D .. 
Dari kecil gue lahir udah sering banget yang namanya sakit dari asma, batuk, pilek, pusing itu udah bisa ampe 2 minggu sekali berobat ke rumah sakit .. 
Mungkin gue gga tau kalo saat itu gue lagi sakit karna gue belom ngerti yayaya gue tau kalo gue sering sakit itu karna orang tua dan sodara* gue cerita sama gue … 
Kadang sedih banget karna nyokap harus tiap minggu bawa gue ke dokter dan alhamdulillah stelah gue masuk TK gue udah jarang buat sakit paling hanya sekedar pusing aja… 
Masuk ke SD hari* gue berjalan aja tanpa ada masalah mungkin karna gue juga belom ngerti kali yah dan inilah saatnya cobaan demi cobaan masuk ke dalam kehidupan keluarga gue … 
Berawal di bulan April awal dari nyokap gue yang sakit entah karena apa akhirnya dia di bawa ke rumah sakit dan di rawat di sana sejalan sama mama gue di rawat ternyata ayah gue juga sakit dan dia priksa ke dokter dan ternyata dia pun harus masuk ke rumah sakit … 
Mau gga mau akhirnya Akhir April ayah gue pun masuk ke rumah sakit itu dan menjalani operasi kata dokter sii kena usus buntu, kurang lebih 2 minggu ayah gue di rawat di rumah sakit itu dan akhirnya ayah gue pun pulang … 
Di saat keadaan seperti itu gue yang lagi mau ujian nasional menuju ke smp di saat itu gue butuh banget dukungan dari orang tua buat milih harusnya ke smp mana gue melangkah tapii karna keadaan seperti ini mau gga mau gue mikir sendiri dan harus belajar buat bisa masuk ke smp negri biar bisa bantu ngeringanin beban orang tua gue yang saat itu lagi dalam keadaan goncangan banget dan alhamdulillah gue bisa berhasil dapet nilai tertinggi di SD gue dan gue bisa masuk ke SMP yang negri … 
Rasanya tuh bahagia banget karna di situ gue juga dapet beasiswa buat sekolah karna dullu belom ada bantuan dana BOS. Berjalannya waktu ayah gue pulih dan dia bisa kerja lagi berjalan waktu sampe saat gue di kelas 3 mau masuk ke SMK ada lagi cobaan ke keluarga gue baru yang namanya pelan* keluarga gue berjalan adik gue sakit dia kena demam berdarah dan akhirnya harus masuk kembali ke rumah sakit … 
Ga lama setelah itu berjalan kembali masuk ke bulan April ayah gue pun kembali di kasi cobaan ama allah dia kecelakaan dan akhirnya kakinya harus mengalami patah tulang dan hancurlah keluarga gue di saat itu di saat gue mau masuk SMK dan butuh biaya yang cukup banyak tapi ayah gue ngalamin kecelakaan … :( :( :( :( 
Disaat gue mau UN tapii malh kayak gini mana orang yang gue sayang di saat itu pun ninggalin gue karna wanita lain . tapi di saat itu tmen* gue selalu support gue buat tegar, gue berusaha buat kuat buat bangkit dari itu dan ayah gue pun selalu berusaha buat kuat dan dia mau sembuh pelan* dia latian jalan pake 2 tongkat ;( ;( ;( 
Sedih banget kalo inget keadaan itu di saat sodara* dan temen* gue lagi seneng* bisa bareng dan punya apapun tapii keluarga gue malah dalam keadaan kayak gini . 
Gue berjalan sendiri nghadepin saat mau masuk ke SMK mama gue masii ngurusin keadaan ayah gue dan gue nghadepin ini menuju SMK dan ngjaga ade gue juga, di saat kayak gini baru gue ngrasain gimana rasanya cobaan berat banget buat keluarga gue .. 
Bener* di saat itu kesabaran dan ketegaran di uji di mama gue, mama berusaha ngehidupin kita dengan segala kecukupan dengan sebisanya dia berusaha kuat nghadepin ini smua pdahal dia gga kuat buat jalanin ini kayaknya.. 
Pengen saat ini gue bisa jalanin sabar kayak mama ;( , mama hebat banget ;) 


Tapi allah ngasii jalan buat keluarga gue perlahan* ayah gue pun pulih dan dia mulai kerja lagii, gue pun ngejalanin sekolah di SMK masa* itu berlalu biarpun terkadang keadaan yang memaksa kita buat seadanya biar gue bisa lulus dari sekolah ini. 

dan akhirnya inilah saat nya di saat aku skrang udah lulus dan udah bisa sdikit* ngebantu ngiringanin beban mereka di sini lah buah dari semua cobaan keluargaku selama ini, ini hasil nya apapun yang aku dan keluargaku inginkan pelan* bisa terwujud, mama yang gga harus cape* lagi kayak dulu buat nghidupin keluarga, ayah yang tegar dan sabar buat maju dan ttep hidup buat liat anak*nya bahagia, aku yang selalu berusaha ingin membahagiakan mereka dan adik ku yang selalu berusaha untuk lebih dari ini prestasinya demi membanggakan keluarga… 
inilah buah dari semuanya aku sadar cobaan yang allah berikan lalu udah kita hadapin bareng* dimana kita bner* terpuruk banget nghadepin ini . ini lah awal awal dimana kita buat bangkit dimana kebahagiaan yang kita dapet dari kesabaran yang kita tanam dullu … 
aku bersyukur banget karna aku bisa pelan* ngerubah keadaan keluarga biarpun di ibaratkan kebahagiaan itu baru aku berikan hanya 1 dari 100 kebahagiian yang ada, dan alhamdulillah allah pun memberikan seseorang yang begitu menyanyangiku dan memberikan support di saat aku sedang buruk . 
alhamdulillah ya allah :) . Jagalah kami selalu :) 


inti cerita ini : hidup itu gga mudah, selama kita bisa terima dan berusaha serta berdoa dan ngejalanin smuanya dengan ikhlas insya allah smua maslaah yang kita hadepin bisa selesai dan menemukan kebahagiaan dibalik masalah itu :) 

Sabar itu gga ada batasnya dan buah dari kesabarn itu adalah kebahagiaan ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar